Beranda Berita Charity Store Dukung Program Literasi Melalui Kegiatan KKN UIN Jakarta

Charity Store Dukung Program Literasi Melalui Kegiatan KKN UIN Jakarta

155

STF News – Jum’at 12/07/2024 Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melalui Charity Store secara teratur memberikan sumbangan buku dengan tujuan untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Pada kesempatan ini, STF UIN Jakarta menyumbangkan buku-buku anak-anak, motivasi, dan inspirasi kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 44 dan 111 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Buku-buku tersebut digunakan untuk Pojok Baca di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Kalapanunggal, serta untuk mendirikan Perpustakaan Kecil dalam proyek Rumah Belajar Ceria Kalibestari, yang berfungsi sebagai tempat pembelajaran di Desa Dangdeur, Kecamatan Jayanti.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada STF UIN Jakarta atas donasi buku yang sangat berarti bagi KKN kami. Kami berharap buku-buku ini dapat meningkatkan tingkat literasi di berbagai kalangan,” ujar Ihda, perwakilan Mahasiswa KKN 111 UIN Jakarta. “Kami berharap STF UIN Jakarta terus berkembang dan selalu siap membantu mereka yang membutuhkan,” tambah Inayah, perwakilan Mahasiswa KKN 44 UIN Jakarta.

STF UIN Jakarta juga mengapresiasi para mahasiswa yang aktif dalam kegiatan pengabdian dan mengundang STF UIN Jakarta untuk ikut serta dalam acara yang mereka adakan. Kuliah Kerja Nyata adalah program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas disiplin ilmu dan sektoral di daerah-daerah setingkat desa.

STF UIN Jakarta menerima dan mendonasikan buku dari para donatur. Pendapatan dari penjualan buku tersebut digunakan untuk mendukung program beasiswa STF UIN Jakarta.
Kontributor: Nurhayfa Nabilla (Mahasiswa KKN in campus STF UIN Jakarta)

TIDAK ADA KOMENTAR