STF News – Jakarta, 23/08/2024. Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta, lembaga yang fokus pada bidang sosial dan kemanusiaan, kembali menunjukkan komitmennya dengan memberikan donasi buku kepada volunteer Program Indonesia Mengajar. Donasi ini diserahkan kepada Wahyu Setiono, perwakilan dari volunteer pengajar muda yang ditugaskan di Desa Towulu, Dusun Noke, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Wahyu Setiono mengungkapkan bahwa buku-buku hasil donasi dari Charity Store STF akan digunakan untuk mendirikan taman baca bernama Tomi Pegurua, yang berarti “Tempat untuk Belajar”. Taman baca ini diinisiasi untuk membantu anak-anak yang putus sekolah dan memiliki minat membaca yang rendah di daerah tersebut.

Dalam wawancara singkat, Wahyu menyampaikan harapan kepada STF UIN Jakarta. “Semoga Charity Store STF terus dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan. Saya juga berharap semua pihak yang terlibat senantiasa diberikan kesehatan dan terus menebar kebaikan,” ujar Wahyu.

Kegiatan donasi buku untuk anak-anak di daerah terpencil membantu STF UIN Jakarta semakin memperkuat perannya dalam mendukung pendidikan dan mengatasi masalah literasi di wilayah-wilayah tersebut.

Kontributor: Alfina Ika Arianti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here